Laman

Jumat, 04 Maret 2011

Portugal Terancam Dihukum FIFA

image
Cristiano Ronaldo, kiprahnya bersama tim Portugal terancam. (Getty Images)
Kisruh organisasi sepak bola rupanya tidak hanya terjadi di Indonesia, tapi juga di Portugal.
FIFA memberi ancaman akan menghukum Portugal bila negara tersebut gagal membuat statuta baru yang sesuai dengan peraturan FIFA. FPF (PSSI-nya Portugal) berharap statuta baru itu disetujui dalam pemilihan suara 19 Maret mendatang, setelah sebelumnya statuta itu ditolak oleh asosiasi daerah karena kekhawatiran terhadap hilangnya pengaruh di tingkat nasional.
"Jika (persetujuan) itu tak tercapai, Komite Asosiasi akan membawa kasus ini ke Komite Darurat FIFA dan kemungkinan memberikan sanksi, termasuk larangan bermain," demikian kira-kira isi email dari kantor media FIFA.
Bila tidak mampu melaksanakan perintah FIFA itu, maka Portugal bakal terkena hukuman dan akan membuat kiprah Cristiano Ronaldo dkk. di kualifikasi Piala Eropa 2012 terancam. Demikian juga dengan klub-klub Portugal yang bakal menerima sanksi larangan tampil di kancah Eropa.
“Kami khawatir tentang situasi di Portugal. Federasi mereka harus menyetujui statuta itu," ujar Presiden FIFA, Sepp Blatter seperti dikutip dari foufourtwo, Jumat (4/4).
Mendapat ancaman, FPF mengatakan pihaknya akan meminta pengertian dan tanggung jawab anggota-anggotanya.
"Kami akan meminta pengertian dan tanggung jawab anggota-anggota kami pada 19 Maret, sehingga kami dapat menghindari sanksi bagi sepakbola Portugal,” cetus salah satu petinggi FPF.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar